Heru Winarko Naik Pangkat Jadi Komjen

Heru Winarko Naik Pangkat Jadi Komjen
Heru Winarko. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri menggelar upacara kenaikan pangkat terhadap sepuluh perwiranya di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, , Rabu (4/4).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Salah satu dari sepuluh perwira itu adalah Heru Winarko. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu kini resmi berpangkat komisaris jenderal (komjen).

Sembilan perwira lainnya, antara lain, Brigjen Budiono Sandi yang menjadi perwira tinggi di BNPT, Brigjen Andap Budhi Revianto sebagai kapolda Maluku, dan Brigjen Agung Setya menjadi perwira tinggi di BIN.

Ketiga brigjen itu saat ini resmi menyandang pangkat inspektur jenderal (irjen). Ada juga perwira menengah yang menjadi perwira tinggi.

Di antaranya, Kombes Agus Suryatno sebagai kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa), Kombes Ibnu Isticha sebagai Karo Pal Slog Polri, dan Kombes Verdianto Iskandar sebagai komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob.

Selain itu, ada Kombes Ahmad Luthfi sebagai wakapolda Jawa Tengah, Kombes Kris Erlangga Aji Widjaya yang bertugas di BNPT, dan Kombes Albertus Rachmad Wibowo sebagai direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim.

Mereka dinaikan satu pangkat dari kombes ke brigjen atau menyandang bintang satu di pundak. (mg1/jpnn)


Mabes Polri menggelar upacara kenaikan pangkat terhadap sepuluh perwiranya, Rabu (4/4).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News