Kelabui Petugas, Sabu Dimasukkan ke Dalam Kulit Kacang

Kelabui Petugas, Sabu Dimasukkan ke Dalam Kulit Kacang
Sabu-sabu. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com - jpnn.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekalongan berhasil menggagalkan penyelundupan 13 butir ekstasi dan sebelas paket sabu-sabu pada Rabu (22/2). Modusnya, narkoba-narkoba itu diselundupkan di dalam kacang kulit telah dibuka dan diganti isinya.

Kepala Lapas Kelas IIA Pekalongan Maulid Hilal mengatakan, penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi, dibawa seorang ibu berinisial R (52). Kejadian itu saat Lapas membuka jadwal kunjungan dari keluarga binaan.

Sekitar pukul 08.30 WIB, R datang dengan membawa bungkusan berisi makanan.

"Saat diperiksa makanan ada yang mencurigakan yaitu di kacang kulit. Yaitu kami buka satu-satu ada yang lain. Dibuka ternyata isinya bukan kacang, isinya putih," ujar Hilal di Kantor Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2).

Saat itu, petugas mencurigai isi kacang berwarna putih sebagai narkoba. Petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap R.

"Setelah di-interview, dia dapat dari temen anaknya di Stasiun Pekalongan," kata Hilal.

R membawakan Sabu ke dalam Lapas atas pesanan anaknya yang kini menjadi narapidana. "Kepala keamanan koordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Pekalongan dan mengamankan pemasok. Kebetulan orangnya masih ada di Stasiun Pekalongan," jelas dia.

Setelah pemasoknya ditangkap, R dipertemukan dengan anaknya yang berada di dalam Lapas Pekalongan. "Setelah dipertemukan di situ saling nangis. Ini sudah tiga kali," jelas Hilal. (Mg4/jpnn)


 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekalongan berhasil menggagalkan penyelundupan 13 butir ekstasi dan sebelas paket sabu-sabu pada Rabu (22/2).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News