Kelakar Jokowi dan Airlangga soal Angka 4

Kelakar Jokowi dan Airlangga soal Angka 4
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto saling berkelakar soal angka empat. Saat ini, angka empat menjadi nomor bagi Partai Golkar yang dipimpin Airlangga.

Jokowi -panggilan akrab Joko Widodo- dan Airlangga saling berkelakar soal angka empat saat pembukaan Indonesia Industrial Summit 2018 dan peluncuran Making Indonesia 4.0 di JCC Senayan, Jakarta pada Rabu (4/4). Airlangga yang memperoleh kesempatan pertama berpidato mengatakan, sebuah kebetulan kegiatan itu diadakan pada tanggal 4, bulan 4.

Hadirin yang mafhum pun tersenyum, karena Golkar untuk Pemilu 2019 juga bernomor empat. Airlangga pun memilih peluncuran Making Indonesia 4.0 pada 4 April ini.

"Bukan kebetulan hari ini dilaksanakan pada tanggal empat bulan empat. Kita sebut patpatgulipat, patpatgulipat siapa cepat dia dapat," ucap Airlangga.

Saat giliran Jokowi berpidato, mantan gubernur DKI itu menyinggung soal angka empat dalam prolog sambutannya. "Tadi disampaikan Pak Menteri Perindustrian, tanggal empat bulan empat, ada Making Indonesia 4.0. Ada empatnya lagi," ujar Jokowi sembari tertawa.

Hadirin pun ikun tergelak mendengar ucapan Jokowi. Presiden Ketujuh RI itu mengaku awalnya belum paham soal pidato Airlangga tentang angka empat.

"Saya tadi masih belum tanggap, setelah mikir baru tertawa saya tadi juga," imbuh Jokowi yang akan menjadi capres dari Golkar pada Pilpres 2019.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bekelakar soal angka empat yang kini menjadi nomor urut Partai Golkar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News