Kelapa Sawit milik Kebun Bangun Dipastikan Telah Memenuhi Standar

Kelapa Sawit milik Kebun Bangun Dipastikan Telah Memenuhi Standar
Ilustrasi perkebunan kelapa sawit. Foto: Antara

jpnn.com, SIMALUNGUN - Manajer Kebun Bangun, Febryandi Bangun menuturkan tanaman kelapa sawit yang baru ditanam atau Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) di Afdeling I, PT. Perkebunan Nusantara IV Regional1 Kebun Bangun sudah memenuhi standar yang ada.

Hal ini terbukti dengan perawatan yang maksimal, sehingga tanaman tumbuh sebagaimana mestinya.

Febryandi mengatakan semenjak penanaman pihaknya selalu memperhatikan kualitas dan kuantitas tanaman, baik dari segi bibit hingga perawatan karena PT. Perkebunan Nusantara IV Regional1 Kebun Bangun mengikuti standar RSPO dan ISPO.

"Kalau soal perawatan kami terus melakukan pemantauan dan saat ini masih ada tim yang bekerja untuk melakukan perawatan tersebut. Kami selalu melakukan kastrasi dan juga pembersihan gawangan sebagaimana semestinya," ungkap Asisten Afdeling I Kebun Bangun, Joni Hidayat.

Hal itu disampaikan Joni untuk menepis kabar terkait pemberitaan yang menyebutkan tanaman di Afdeling I tidak sesuai standar.

Menurutnya, perawatan yang dilakukan pihaknya mulai dari pembersihan gawangan, pemupukan, hingga peletakan tandanan kosong sudah sesuai dengan ketentuan.

"Kami sudah bekerja sesuai standar dan bekerja maksimal untuk melakukan perawatan. Proses pemupukan juga kami pantau," jelasnya.

Selain itu, pemeliharaan secara berkala terus dilakukan termasuk melakukan kastrasi (pembersihan kembang sawit).

Tanaman kelapa sawit yang baru ditanam atau Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) di Afdeling I, PT. Perkebunan Nusantara IV Regional1 Kebun Bangun memenuhi standar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News