Kelar Diperiksa KPK, Eks Sekjen Kemendagri Irit Bicara

Kelar Diperiksa KPK, Eks Sekjen Kemendagri Irit Bicara
Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Diah Anggraeni. Foto: batampos.co.id

jpnn.com - JPNN.Com - Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Diah Anggraeni yang dahulu dikenal akrab dengan wartawan dan gampang dimintai komentar kini menjadi irit bicara.

Diah yang hari ini (3/1) menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) justru menolak menjawab sejumlah pertanyaan wartawan. 

Mantan pejabat eselon I Kemendagri itu mengaku datang ke KPK untuk melengkapi data saja. "Cuma melengkapi data saja. Soal data," ujarnya sembari meninggalkan KPK.

Diah hari ini menjadi saksi untuk tersangka mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Irman. Mantan birokrat asal Semarang, Jawa Tengah itu tercatat sudah tujuh kali menjalani pemeriksaan di KPK.  

Hanya saja, sejauh ini status Diah masih sebagai saksi. Tersangka dalam kasus e-KTP masih dua orang yang semuanya bekas pejabat Kemendagri.

Tersangka pertama adalah Sugiharto yang menjadi pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek e-KTP. Sedangkan satu tersangka lagi adalah Imran.(boy/jpnn)


JPNN.Com - Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Diah Anggraeni yang dahulu dikenal akrab dengan wartawan dan gampang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News