Kelelahan, Sule Kembali Sakit

Kelelahan, Sule Kembali Sakit
Kelelahan, Sule Kembali Sakit

jpnn.com - UNTUK sekian kali, komedian Entis Sutisna atau yang akrab disapa Sule harus terbujur lemas di kasur rumahnya yang terletak di Perumahan Dukuh Bim, Jalan Bima Duka 3, Nomor 5, Lambang Sari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Bintang Opera Van Java itu didiagnosis menderita penyakit tipus.

Meski begitu, Sule lebih memilih menjalani perawatan di rumah. Dia enggan menjalani perawatan medis di rumah sakit. Alasannya, Sule sudah mendapat rekomendasi dokter untuk berobat jalan tanpa harus menjalani perawatan intensif. ”Cuma dirawat di rumah saja,” kata Sule saat berada di kediamannya, Rabu (18/9) malam.

Sule menambahkan, penyakit yang diidapnya itu memang karena faktor kelelahan bekerja. Malah bukan kali ini saja dia jatuh sakit karena kecapen bekerja. Sule juga sempat drop beberapa waktu lalu. ”Ya karena semua itu tuntutan pekerjaan, jadi kecapean saja,” imbuhnya sambil terbaring.

Selain faktor kelelahan, Sule mengaku, karena konsumsi makanan secara sembarang. Dia selalu memakan makanan tanpa mempedulikan kesehatannya. "Saya kan kalau makan sembarangan apa aja dimakan ada ini dimakan ada itu dimakan, sampai rumput di depan tuh habis saya makan" candanya.

Menurut Sule, proses kesembuhannya dia saat berada di rumah memang jauh lebih baik. Dia juga memanfaatkan bisa bersama keluarga. Malah kondisi itu dianggapnya cepat mempercepat masa pemulihan. "Panasnya sih udah nggak, cuma tekanan darah masih naik turun. Tapi kalau udah segar, pagi-pagi istirahat, sore bisa nyambung kerja," katanya.

Malah kata Sule, kali pertama dirinya merasa sakit, dirinya tak sedikit pun resah, apalagi ketika dikabarkan sudah mengidap tipus. Sule langsung memastikan melalui pemeriksaan dokter pribadinya di rumah. ”Akhirnya diinfus di rumah kemarin, dokter juga dipanggil ke rumah," paparnya.

Dia mengaku, selama menjalani rutinitas pekerjaan, dirinya selalu kurang tidur. Kini, dia pun sudah dianjurkan oleh dokter untuk menjalani pola hidup sehat. Salah satu yang perlu dilakukan Sule adalah tidur lebih teratur dan tidak banyak begadang.  "Sekarang sudah bisa tidur nggak terlalu pagi, jam 12 atau jam 11 malam udah tidur," tandasnya. (dny)


UNTUK sekian kali, komedian Entis Sutisna atau yang akrab disapa Sule harus terbujur lemas di kasur rumahnya yang terletak di Perumahan Dukuh Bim,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News