Kelly Marie Tran, Pahlawan Star Wars Generasi Baru

Kelly Marie Tran, Pahlawan Star Wars Generasi Baru
Kelly Marie Tran sebagai Rose Tico di Star Wars: The Last Jedi

jpnn.com - Ketika Star Wars: The Force Awakens melambungkan nama Daisy Ridley dan John Boyega dua Natal silam, Kelly Marie Tran mungkin nonton acara premiere-nya di depan televisi. Atau, mungkin, dia sibuk entah syuting apa di salah satu studio kecil di Los Angeles.

Kelly memang bukan orang baru di Hollywood. Melainkan juga bukan aktris yang sering kita lihat wajahnya di layar kaca. Dia datang dan pergi di beberapa serial seperti About a Boy (2014) atau Adam Ruins Everything (2015) dalam dua atau tiga episode.

Kadang dia ikut menjadi tamu di acara talk show seperti Jimmy Kimmel Live!. Hingga pada suatu titik, dia hampir menyerah.

”Ada momen seperti itu, ketika aku berumur 25,” ungkap Kelly dalam wawancara dengan Entertainment Weekly.

”Sudah beberapa tahun karirku begitu-begitu saja dan aku sulit membayar berbagai tagihan. Aku capek. Aku ingat saat itu aku berpikir, aku bakal begini selamanya. Aku nggak akan berhasil. Aku bakal tetap seperti ini hingga 20 tahun ke depan dan tidak jadi apa-apa,” curhatnya.

Kelly mengenang, saat itu dirinya bekerja lebih dari 40 jam sepekan. Kadang, dia mengikuti dua audisi sehari atau menulis naskah untuk serial/komedi dan berharap ada rumah produksi yang mau membacanya.

Dia juga berlatih untuk audisi hari berikutnya. ”Aku bangun pukul 5 pagi dan tidak akan pulang sampai pukul 11 malam. Itu kujalani selama bertahun-tahun,” imbuh lulusan UCLA tersebut.

Hidupnya berubah ketika sutradara Star Wars: The Last Jedi Rian Johnson menghubungi agensinya dua tahun lalu. Lima bulan proses audisi berlalu dan Johnson ingin bertemu dengannya sebelum Thanksgiving.

Hidup Kelly Marie Tran berubah ketika sutradara Star Wars: The Last Jedi, Rian Johnson menghubungi agensinya dua tahun lalu

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News