Keluar dari Penjara, Tewas Tenggelam

Keluar dari Penjara, Tewas Tenggelam
Keluar dari Penjara, Tewas Tenggelam

jpnn.com - SURABAYA - Seorang pria yang identitasnya belum diketahui tenggelam di Sungai Jagir, Surabaya, Jumat (6/9). Korban sempat ditolong warga, namun gagal.

Tubuh korban baru ditemukan enam jam kemudian, setelah belasan petugas diterjunkan untuk mencarinya. Tenggelamnya korban terlihat sejumlah saksi.

Wawan Setiawan, salah seorang saksi, mengatakan bahwa sebelum tenggelam, korban terlihat berada di pinggir pintu air bersama M. Ridwan yang sedang mandi sekitar pukul 08.00. Mereka mandi di tempat yang jaraknya hanya 3 meter dari pintu air.

Sekitar 30 menit kemudian korban terlihat tergagap-gagap. Seperti ada yang menarik tubuhnya dari bawah.

Korban sempat timbul tenggelam hingga tiga kali seperti sedang meminta tolong. Saat itulah Ridwan berusaha menolong rekannya, tapi gagal. Tubuh korban hilang.

Itu lantas dikabarkan kepada warga sekitar dan diteruskan ke polisi. Sejumlah aparat dari Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya, dan Satuan Brimob Polda Jatim diterjunkan. Ada juga petugas Linmas dan Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Surabaya.

Petugas menyisir sungai dari pintu air sampai radius 20 meter. Meski demikian, jasad korban tidak ditemukan. Anehnya, jasad korban justru muncul enam jam kemudian di tempat dia tenggelam. Padahal, korban sudah dicari beberapa kali di tempat itu, namun petugas tidak menemukannya.

Indra, saksi lain, menyebutkan bahwa nama korban tidak diketahui. Namun, wajahnya cukup familier untuk warga yang sering berada di sekitar pintu air Kali Jagir.  "Kalau di sini dipanggil Sugeng," ucapnya.

SURABAYA - Seorang pria yang identitasnya belum diketahui tenggelam di Sungai Jagir, Surabaya, Jumat (6/9). Korban sempat ditolong warga, namun gagal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News