Keluar dari Ruang Pemeriksaan, Setya Novanto Gontai

Keluar dari Ruang Pemeriksaan, Setya Novanto Gontai
Setya Novanto (rompi oranye). Foto: Mifathulhayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto terlihat gontai usai keluar dari ruang pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Selasa (21/11) petang.

Ketua DPR tersebut terlihat dituntun seorang petugas saat hendak menaiki mobil tahanan yang akan kembali membawanya ke Rumah Tahanan KPK yang baru, yang terletak di belakang gedung lembaga antirasuah tersebut.

Tak sepatah kata pun terucap darinya, saat puluhan wartawan berusaha mengonfirmasi berbagai hal. Ketua Umum DPP Partai Golkar yang terlihat mengenakan kemeja putih berlapis rompi oranye tersebut lebih memilih diam seribu bahasa. Dia hanya terus berjalan, berupaya menaiki mobil tahanan yang telah menanti di lobi depan.

Novanto sebelumnya tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.25 WIB dan baru ke luar sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut kuasa hukumnya Fredrich Yunadi, pemeriksaan tidak jadi dilakukan karena kliennya dalam kondisi tidak sehat.

"Ditangguhkan, karena Pak Novanto masih dalam keadaan tidak sehat. Kan sebelum pemeriksaan ditanya dulu kondisi kesehatan, beliau menyatakan tidak dalam kondisi sehat," ujar Fredrich yang sebelumnya terlihat mendampingi Novanto.

Novanto telah menjalani masa penahanan sejak dijemput dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada Minggu (19/11) malam lalu. (gir/jpnn)

 


Ketua DPR dan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, dituntun seorang petugas saat hendak menaiki mobil tahanan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News