Keluarga Istri Masih Percaya Mistis, Suami Takut Kemaluannya Patah

Keluarga Istri Masih Percaya Mistis, Suami Takut Kemaluannya Patah
Ilustrasi. GILANG/RADAR SURABAYA

jpnn.com - TRADISI di Suku Tidung, Kalimantan Timur membuat Donwori, 30, pusing. Pasalnya, setelah menikah, dia dan istrinya, Karin, 28, dilarang masuk ke kamar mandi selama tiga hari tiga malam. Tak betah menahan hari yang keempat, Donwori lebih memilih pulang ke Surabaya.  

Bahkan, saking marahnya, Donwori sempat menalak cerai Karin dua minggu pascapulang dari Tarakan. Di Surabaya, dia meminta bantuan pengacara mengajukan talak cerai ke Karin. 

Ia sempat menghubungi pengacara untuk bantuan perceraiannya. Untungnya, tiba-tiba Donwori kembali lagi ke pengacara itu untuk membatalkan talak cerainya. 

“Ya saya masih cinta istri,” kata Donwori ketika menemui pengacaranya di depan kantor Pengadilan Agama, Klas 1A Surabaya, Senin (16/5). 

Sebagai pengusaha muda, Donwori harus berpikir berkali-kali untuk  menalak cerai Karin. Selain cantik dan putih, Donwori takut dengan keluarga Karin yang masih percaya dengan hal mistis. 

“Takut kena guna-guna. Kepercayaan di sana masih kuat. Takut saja nanti sebagian burung saja patah,” kata Donwori. Maka sebelum itu terjadi, Donwori yang sudah meminta pengacara membatalkan talaknya akan kembali ke Kalimantan untuk bertemu dan meminta maaf kepada sang istri dan keluarga. 

Donwori sadar keputusannya itu bakal menjadikannya susah. Hal itu karena alasan sepele. Donwori sempat kesal karena keluarganya sempat melarang dia dan istrinya ke kamar mandi pasca menikah. “Wis tidak kuat. Akhirnya, aku ke belakang buat BAB (buang air besar, Red),” kata Donwori. 

Kepercayaan di suku tersebut yaitu pasca menikah kedua mempelai tidak boleh ke kamar mandi. Konon, itu harus dilakukan supaya rumah tangganya bahagia utuh dan sejahtera. 

TRADISI di Suku Tidung, Kalimantan Timur membuat Donwori, 30, pusing. Pasalnya, setelah menikah, dia dan istrinya, Karin, 28, dilarang masuk ke kamar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News