Keluarga Ketua DPP PAN Ikut Jadi Korban MH17

Keluarga Ketua DPP PAN Ikut Jadi Korban MH17
Keluarga Ketua DPP PAN Ikut Jadi Korban MH17

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajat Hari Wibowo menyampaikan bela sungkawa atas jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina. Karena 4 empat dari 12 korban asal Indonesia merupakan keluarga Ketua DPP PAN Didiek Supriyanto.

"Seluruh keluarga besar PAN menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga besar mas Didiek Supriyanto, salah satu Ketua DPP PAN. Sepupu dekat mas Didiek bersama suami dan kedua anaknya menjadi korban MH17," ungkap Drajat, Jumat (18/7).

Dia meminta Pemerintah RI agar pro-aktif ikut dalam tim investigasi internasional yang akan dibentuk sesuai dengan ketentuan penerbangan dunia. Hal ini penting sebagai wujud dari pembelaan negara kepada rakyatnya, sekaligus memberikan rasa adil kepada keluarga korban.

"Kami mengharapkan pemerintah Indonesia melalui kedubes RI di Ukraina turut serta aktif dalam identifikasi dan pemulangan jenazah semua WNI yang menjadi korban, meskipun hal tersebut disadari tidak mudah," katanya.

Ditambahkan, sesuai arahan Ketum PAN Hatta Rajasa, PAN akan membangun kontak dengan Kemenlu, Kedubes RI di Ukraina dan Kedubes Ukraina di Jakarta, guna membantu menangani tragedi ini. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajat Hari Wibowo menyampaikan bela sungkawa atas jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News