Keluarga Nyaris Jadi Korban Merapi

Keluarga Nyaris Jadi Korban Merapi
Keluarga Nyaris Jadi Korban Merapi
JAKARTA - Musibah meletusnya gunung Merapi yang banyak makan korban jiwa membuat penyanyi Iis Dahlia (38) ketakutan. Sebab, ada sebagian keluarga dari pihak suaminya, Satrio Dewandono, yang tinggal di dekat gunung teraktif di Indonesia tersebut. "Waktu kejadian kita sekeluarga sempat panik, kan ada keluarga dari pihak suami yang tinggalnya di sana," kata Iis Dahlia di Ballroom Shangril-la Hotel, Jakarta Pusat.

Keluarga artis yang memiliki nama asli Iis Lailiyah ini sempat bingung dan berencana memboyong keluarga ke Jakarta. Namun, setelah dikroscek mereka tidak apa-apa. Hanya saja rumah yang mereka tempat terkena debu dari muntahan gunung Merapi. "Alhamdulillah cuma kebagian abu tipis saja. Tetapi kita semua takut, ngebayangin saja kita nggak berani," kata perempuan kelahiran Bongas, Indramayu, Jawa Barat, 29 Mei 1972 ini.

Untuk memastikan kondisi keluarga di Jogja, pelantun tembang ’Bunga Seroja’ ini akan bertandang ke sana,  memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar gunung merapi. "Kita semua ikut berduka dan prihatin tetapi pemerintah kan sudah evakuasi, tapi masyarakatnya kadang susah. Kalau menuruti imbauan pemerintah korbannya bisa dikurangi, sudah disediain tempat untuk menghindar tapi banyak yang nggak mau," katanya.

Apakah nanti akan turun bersama  Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GaSS)" ibu tiga anak ini belum bisa memastikannya. "Pinginnya gitu tapi lihat nanti deh. Belum tahu mau ke sana sama-sama keluarga, teman GaSS, pengajian atau arisan," pungkasnya. (ash).

JAKARTA - Musibah meletusnya gunung Merapi yang banyak makan korban jiwa membuat penyanyi Iis Dahlia (38) ketakutan. Sebab, ada sebagian keluarga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News