Kemdiknas Siapkan Rp 301 Miliar untuk Korban Merapi

Kemdiknas Siapkan Rp 301 Miliar untuk Korban Merapi
Kemdiknas Siapkan Rp 301 Miliar untuk Korban Merapi
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menerangkan, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) telah menyiapkan dana sebesar Rp 301 miliar, untuk rehabilitasi dan rekonstruksi bidang pendidikan bagi korban bencana Merapi.

"Dana tersebut diambil dari dana sisa anggaran Kemdiknas, sebesar Rp 301 miliar. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan sekolah di wilayah bencana Merapi," ungkap Mendiknas, di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Jumat (19/11).

Proses rehabilitasi dan rekonstruksi sekolah di wilayah bencana Merapi itu, oleh Mendiknas juga disebutkan akan dilakukan secara swakelola. Artinya, Kemdiknas akan memberdayakan korban-korban bencana Merapi yang kehilangan pekerjaan, untuk dapat bekerja dan membantu membersihkan serta membangun sekolah. "Jadi, dalam memberikan bantuan ini, kita sekaligus dapat memberikan pekerjaan bagi para korban Merapi," imbuhnya.

Sementara itu, disinggung mengenai waktu pencairan dana bantuan tersebut, mantan Menkominfo ini mengungkapkan, pihaknya masih harus menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). "Dananya sudah siap. Namun, masih harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Kemenkeu. Mungkin paling lambat bulan Desember sudah keluar," tukasnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menerangkan, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) telah menyiapkan dana sebesar Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News