Kemdiknas Siapkan Sekolah Sementara

Bagi Siswa-Siswi Korban Merapi

Kemdiknas Siapkan Sekolah Sementara
Kemdiknas Siapkan Sekolah Sementara
JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menunjuk sekolah-sekolah yang berada dekat dengan pengungsian, namun tetap aman dan tak terkena semburan debu letusan Gunung Merapi, untuk menampung siswa-siswi dari beberapa desa di lereng Gunung Merapi.

 

"Kami sedang mencari sekolah-sekolah yang berada di zona aman, radius 15-20 kilometer dari lereng Gunung Merapi untuk menampung siswa-siswi korban letusan Merapi," kata Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh di Jakarta, Rabu (27/10).

Penampungan sementara itu, diharapkan bisa memberi sarana belajar bagi anak-anak korban letusan Merapi, sebelum mereka kembali lagi ke desa masing-masing. "Kami juga tengah mendata sekolah yang rusak. Nanti, akan dibahas lebih lanjut," cetusnya.

Hingga kini, Kemdiknas terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan di Yogyakarta. "Tahap awal ini ialah penyelamatan dan evakuas, tapi kami terus melakukan koordinasi, agar anak-anak tidak berhenti belajar," papar Nuh.(cha/pnn)


JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menunjuk sekolah-sekolah yang berada dekat dengan pengungsian, namun tetap aman dan tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News