Kemenag Minta Para Uskup Cepat Merespons Masalah Ini

Kemenag Minta Para Uskup Cepat Merespons Masalah Ini
Ilustrasi Gereja Katolik. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Plt Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono mengharapkan para uskup bergerak cepat merespons persoalan sosial.

"Kontribusi itu juga akan membantu implementasi program Kemenag," kata Albertus, Minggu (24/4).

Dia juga meminta pelayanan kepada umat harus terus diperbaiki demi memberikan kenyamanan dan kebaikan kepada umat.

Albertus yang juga staf ahli Menag Yaqut ini mengingatkan para uskup untuk bisa bersinergi dalam implementasi salah satu program prioritas Kementerian Agama di tahun 2022, yaitu pencanangan tahun toleransi.

"Tahun 2022 dicanangkan sebagai tahun toleransi. Ini demi membuat Indonesia terus hidup toleran dan tanpa diskriminasi," tandasnya," ucapnya.

Sebelumnya Menag Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat Katolik dan para uskup seluruh Indonesia diajak untuk menjaga ketenangan serta kedamaian bangsa. 

Menurutnya, Indonesia merupakan bangsa yang besar dan beragam, baik secara adat dan atau agama. Menag Yaqut menyampaikan bahwa setiap orang harus memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap mereka yang memiliki keyakinan berbeda. 

"Atas nama pemerintah, saya minta kerja sama yang baik di kalangan umat Katolik," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas. (esy/jpnn)


Kemenag meminta para uskup di seluruh Indonesia harus merespons cepat masalah ini


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News