Kemenangan Sriwijaya FC di Kanjuruhan Menjadi Harga Mati

Kemenangan Sriwijaya FC di Kanjuruhan Menjadi Harga Mati
Penyerang Sriwijaya FC, Manucher Jalilov selebrasi uasi mencetak gol saat menghadapi Mitra kukar di Stadion GSJ, kemarin. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh saat menjamu Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (30/11). Anak asuh Alfredo Vera, menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Tiga gol skuat jersey kuning berhasil dilesakkan Esteban Vizcarra menit ke-21, Alberto Goncalves menit ke-48, dan Manuchehr Jalilov menit ke-77. Sementara gol Mitra Kukar dicetak Mauricio Leal menit ke-43.

Kemenangan tersebut sangat berharga bagi Yu Hyun Koo dkk. Sebab, dengan raihan tiga poin itu berhasil membawa Sriwijaya FC menjauh dari zona degradasi.

Kini, Sriwijaya FC menduduki peringkat ke 15 klasemen sementara dengan poin 39. Di bawah Mitra Kukar yang duduki peringkat 14 dengan 39 poin.

Meski menang, bukan berarti drama zona degradasi usai. Sebab, Sriwijaya FC setidaknya masih butuh tiga poin lagi. Untuk lebih mengamankan posisi, agar tidak tersentuh zona degradasi di akhir kompetisi.

Sriwijaya FC sendiri masih menyisakan satu pertadingan terakhir di laga away di kandang Arema FC, di Stadion Kanjuruhan Malang (9/12) nanti.

Sementara, tim-tim degradasi seperti Perseru yang berada di peringkat 16 dengan 36 poin masih sisakan dua laga. PS TIRA peringkat 17 dengan 36 poin masih sisakan tiga pertandingan dan PSMS yang berada di peringkat 18 dengan 34 poin juga masih sisakan 3 pertandingan. Praktis, kemenangan di Kanjuruhan menjadi harga mati agar aman dan bertahan di Liga 1.

“Hari ini (kemarin, red) kami puas. Namun, ini belum selesai. Karena tim masih harus mengejar tiga poin lagi, di pertandingan terakhir lawan Arema FC,” jelas Alfredo Vera usai pertandingan, (30/11).

Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh saat menjamu Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jumat (30/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News