Kemendagri Bersikukuh e-KTP Masih Sesuai Jadwal

Kemendagri Bersikukuh e-KTP Masih Sesuai Jadwal
Kemendagri Bersikukuh e-KTP Masih Sesuai Jadwal
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) optimistis proyek e-KTP akan tuntas sesuai jadwal. Mereka menampik keraguan berbagai kalangan, terutama kritik dari DPR. "Kita masih punya cukup waktu. Pasti dapat terlaksana," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek usai dapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR, kemarin (12/9).

Menurut dia, Kemendagri memang merencanakan untuk menyelesaikan pengadaan 67 juta wajib e-KTP  di 197 kabupaten/kota dalam periode Agustus ?Desember.  Selanjutnya, pada tahun 2012 akan dituntaskan sebanyak 105 juta lagi e?KTP di 300 kabupaten/kota.

Saat ini, proses itu sudah mulai berjalan. Reydonnyzar mencontohkan sebanyak 267 kantor kelurahan di DKI Jakarta telah menerima peralatan e ?KTP. "Sudah didistribusikan semua peralatan, sudah ada pelayanan. Soal ada hambatan setting mungkin saja. Ini program baru, tidak semua operator di kantor kelurahan familier dengan peralatan yang sangat canggih," terangnya.

Memang, kata Reydonnyzar, masih ada persoalan dalam distribusi peralatan ke sejumlah daerah. Tapi, itu murni karena faktor geografis dan jarak tempuh. "Kami tetap optimistis semua terlaksana dengan baik," kata dia.

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) optimistis proyek e-KTP akan tuntas sesuai jadwal. Mereka menampik keraguan berbagai kalangan, terutama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News