Kemendikbud Klaim UNBK SMK Hingga Hari Terakhir Lancar

Kemendikbud Klaim UNBK SMK Hingga Hari Terakhir Lancar
Siswa SMK melaksanakan UNBK. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 jenjang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga hari terakhir berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Kabalitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Totok Suprayitno, saat memantau pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Depok dan SMK Taruna Bhakti Depok, Jawa Barat, Kamis (5/4).

“Kami datang ke SMK di Depok ini untuk melihat pelaksanaan UN. Alhamdulillah tiga hari yang sudah dilalui berjalan dengan lancar,” tutur Totok saat memantau pelaksanaan UN di SMK Negeri 1 Depok.

Ia menerangkan hanya sedikit kendala yang terjadi dalam pelaksanaan UNBK, yakni listrik padam. Namun, dengan kerja sama yang baik antara kepala dinas, kepala sekolah, dan PLN, kendala tersebut cepat teratasi, sehingga tidak mengganggu pelaksanaan UNBK.

Sedangkan terkait isu kebocoran soal UNBK, Totok menegaskan hal tersebut tidak ditemukan di lapangan.

“Saya harap para siswa tidak terpengaruh dengan isu-isu kebocoran soal ini, karena dalam pelaksanaan UNBK prinsipnya setiap siswa akan mengerjakan soal yang berbeda-beda,” jelasnya. (esy/jpnn)


Kemendikbud klaim pelaksaan UNBK tingkat SMK lancar, hanya ada sedikit kendala yakni listrik padam.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News