Kemendikbudristek dan Suntory Bangun Pusat Pelatihan Guru di Palu

Kemendikbudristek dan Suntory Bangun Pusat Pelatihan Guru di Palu
Kolaborasi antara Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi Republik Indonesia (KemendikbudRistek RI), Dinas Pendidikan Kota Palu, dan Suntory Beverage and Food (SBF) menghasilkan pusat pelatihan guru yang berlokasi di SDN Inpres 2 Tondo, Palu, Sulawesi Tengah. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PALU - Kolaborasi antara Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi Republik Indonesia (KemendikbudRistek RI), Dinas Pendidikan Kota Palu, dan Suntory Beverage and Food (SBF)
menghasilkan pusat pelatihan guru yang berlokasi di SDN Inpres 2 Tondo, Palu, Sulawesi Tengah.

Pada peresmian tersebut, berlangsung juga pelatihan kepala sekolah dengan konsep training of trainers bertajuk Pembelajaran Ramah Anak yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu beserta jajaran UPTD, dan tak kurang dari 150 kepala sekolah dasar dari empat koordinator wilayah Kota Palu.

Chief Executive Officer Suntory Garuda Beverage (SGB) Neeraj Goyal mengatakan bahwa anak perusahaan Suntory Beverage and Food tersebut peduli terhadap peningkatan kualitas guru di Indonesia.

“Sejalan dengan visi grup Suntory yaitu Growing For Good, kami berkomitmen untuk senantiasa membagikan manfaat baik kepada masyarakat dan lingkungan di mana kami beroperasi, salah satunya melalui program corporate social responsibility (CSR) tanggap bencana," ujar Nareej dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (10/10).

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Palu, pada bulan November 2019 pihaknya telah memberikan dukungan dalam bentuk beasiswa pendidikan dan pembangunan ruang belajar anak.

"Melanjutkan dukungan tersebut, Suntory membangun pusat pelatihan guru sebagai bentuk dukungan Suntory untuk pengembangan guru sebagai jantung pemulihan pendidikan.

"Setiap peserta didik harus memiliki akses yang luas ke guru yang berkualitas, ”
kata Neeraj Goyal.

Sementara itu, pemerintah pusat sangat bangga dan mengapresiasi inisiatif dari Suntory Beverage and Food (SBF) untuk mendukung pengembangan pendidikan dan generasi muda di Indonesia, salah satunya melalui pembangunan pusat pelatihan guru yang telah resmikan.

Kolaborasi KemendikbudRistek RI, Dinas Pendidikan Kota Palu, dan Suntory Beverage and Food (SBF) menghasilkan pusat pelatihan guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News