Kemenhub Back-up Pengadaan Radar Bandara

Kemenhub Back-up Pengadaan Radar Bandara
Kemenhub Back-up Pengadaan Radar Bandara
JAKARTA — Insiden matinya radar bandara Soekarno Hatta pada akhir pekan lalu, ditindaklanjuti serius jajaran kementrian terkait. Kementrian Perhubungan berencana memback-up pengadaan radar baru untuk radar yang dipasang di kawasan komersial Soewarna di bandara Soekarno-Hatta itu dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp100 miliar.

Kepada wartawan usai rapat koordinasi terbatas terkait insiden tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Freddy Numberi mengatakan bahwa sejauh ini Kemenhub baru bisa melakukan tindakan antisipasi awal. "Yang sekarang antisipasi, kita baru bisa back up Rp100 miliar untuk alat-alat radar segera diadakan oleh Angkasa Pura (AP). Sementara untuk pengadaan baru menyeluruh, itu kita minta kepada BUMN," kata Numberi.

Numberi mengakui, sejak lama Kemenhub sudah mengusulkan soal peralatan bandara yang dinilai sudah cukup tua. Namun untuk pengusulan anggaran tersebut harus melalui payung hukum yang jelas.

"Kejadian kemarin itu saya lihat karena back-up-nya berjalan kurang baik sehingga itu hari di-upgrade lagi. Karena peralatan ini memang sudah cukup tua. Kalau soal berapa butuh anggaran, itu tanya ke menteri BUMN-lah. Karena harus ada RUPS-nya," jelas Numberi.

JAKARTA — Insiden matinya radar bandara Soekarno Hatta pada akhir pekan lalu, ditindaklanjuti serius jajaran kementrian terkait. Kementrian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News