Kemenhub Gelar Pembekalan Satker, Fokus Evaluasi dan Bahas Pelaksanaan Anggaran 2023

Kemenhub Gelar Pembekalan Satker, Fokus Evaluasi dan Bahas Pelaksanaan Anggaran 2023
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno saat menyampaikan arahan pada acara pembekalan Satker yang berlangsung di Le Meridien Hotel, Jakarta, pada Selasa (10/1). Foto: Dokumentasi Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan (Ditjen Hubdat) menyelenggarakan pembekalan Satker yang berlangsung di Le Meridien Hotel, Jakarta, pada Selasa (10/1).

Dalam kesempatan itu, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya atas capaian dari kinerja di 2022.

"Untuk tahun anggaran 2022, Hubdat dapat mencapai 98 persen ini melampaui prognosa. Pencapaian ini jangan menjadi anggaran yang tidak bermanfaat dan tidak adanya nilainya," kata Dirjen Hendro Sugiatno dalam arahannya.

Dia mengingatkan masih ada sisa waktu 2 tahun untuk menyelesaikan rencana strategis (renstra) di 2024.

"Saya berterima kasih bagi rekan-rekan satker yang telah melakukan penyerapan anggaran dengan maksimal,” imbuhnya.

Hendro menyampaikan sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pelaksanaan APBN 2023 akan difokuskan pada lima hal penting ini.

Pertama, penguatan kualitas SDM unggul dan produktif, inovatif dan berdaya saing.

Kedua, akselerasi pembangunan infrastruktur pendukung transformasi ekonomi.

Ditjen Hubdat Kemenhub membahas sejumlah hal penting dalam pembekalan Satker yang berlangsung di Le Meridien Hotel, Jakarta, pada Selasa (10/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News