Kemenhub Minta Pemda Jamin Kenyamanan Pemudik

Kemenhub Minta Pemda Jamin Kenyamanan Pemudik
Kemenhub Minta Pemda Jamin Kenyamanan Pemudik

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berharap, agar pemerintah daerah (Pemda), terutama Pemda di daerah yang menjadi tujuan mudik untuk memberikan dukungan dalam mudik lebaran. Terutama dalam menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik.

"Antara lain dalam bentuk keamanan dan kenyamanan pada jalur mudik, kesiapan infrastruktur serta sarana pendukung lainnya," tutur Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Soeroyo Alimoeso di Jakarta, Selasa (30/7).

Kata dia, diperkirakan angkutan lebaran tahun ini akan meningkat tujuh sampai sepuluh persen dibanding tahun 2012.
"Sedikitnya ada sekitar 40 juta pemudik yang akan melakukan mudik Lebaran ke kampung halamannya pada tahun ini," bebernya.

Soeroyo mengatakan, untuk pemudik yang menggunakan angkutan darat, laut, udara dan kereta api diperkirakan mencapai lebih dari 18 juta pemudik. Dan pemudik yang menggunakan mobil pribadi diperkirakan naik 1,8 juta orang.

"Sedangkan untuk pemudik sepeda motor diperkirakan akan mengalami kenaikan hingga mencapai 3,1 juta. Sehingga jika satu sepeda motor ada dua orang akan ada 6,2 juta pemudik yang menggunakan sepeda motor," pungkasnya. (ian/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PPATK Bisa Akses Data e-KTP

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berharap, agar pemerintah daerah (Pemda), terutama Pemda di daerah yang menjadi tujuan mudik untuk memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News