Kemenkeu Targetkan 1,5 Juta Wajib Pajak Baru

Kemenkeu Targetkan 1,5 Juta Wajib Pajak Baru
Kemenkeu Targetkan 1,5 Juta Wajib Pajak Baru
JAKARTA - Kementrian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak akan melaksanakan sensus pajak di seluruh Indonesia. Targetnya mendapatkan peningkatan wajib pajak (WP) sebesar 1,5 juta WP baru.

Menkeu Agus Martowardojo mengungkapkan, saat ini penerimaan pajak dari perusahaan badan usaha baru mencapat 3 persen dari potensi yang ada. Sedangkan atas nama pribadi baru sekitar 7 persen.

"Idealnya ini harus meningkat. Jadi kita harapkan pada akhir tahun 2011 ada tambahan WP 1,5 juta. Ini yang akan lakukan diseluruh Indonesia, ada 300 kantor melakukan sensus pajak tadi," kata Agus pada wartawan di Jakarta, Jumat (30/9).

Dirjen Pajak Fuad Rachmany mengatakan, untuk mencapai tambahan 1,5 juta WP, sensus pajak akan dilakukan sekitar 3.000 pegawai pajak di seluruh Indonesia dalam periode Oktober hingga Desember. Belum ditetapkan berapa target pajak dari hasil sensus ini.

JAKARTA - Kementrian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak akan melaksanakan sensus pajak di seluruh Indonesia. Targetnya mendapatkan peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News