Kemenkumham Gelar Seleksi Masuk POLTEKIP dan POLTEKIM

Kemenkumham Gelar Seleksi Masuk POLTEKIP dan POLTEKIM
Sekretaris Itjen Kemenkumham Luluk Ratnaningtyas (berkerudung) dan Inspektur Wilayah VI Sulistiarso saat menguji calon taruna POLTEKIP dan POLTEKIM Kemenkumham 2017. Foto: Humas Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) menggelar tes fisik dan keterampilan penerimaan calon siswa-siswi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Keimigrasian (POLTEKIM) Kemenkumham 2017. Sekretaris Itjen Kemenkumham Luluk Ratnaningtyas dan Inspektur Wilayah VI  Sulistiarso menjadi tim penguji pada tes itu.

“Tes berlangsung di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM di  Cinere Jakarta Selatan, 4-7 Juli 2017,” ujar Luluk.

Menurutnya, ada 500 orang calon siswa-siswi Poltekip dan Poltekim yang bersaing menjadi yang terbaik dalam proses seleksi. "Pada seleksi tahap akhir ini akan ditentukan calon siswa-siswi terbaik dari POLTEKIP maupun POLTEKIM masing-masing sebanyak 250 orang,” tuturnya.

Lebih lanjut Luluk mengatakan, tim penguji mengetes kemampuan fisik dan keterampilan calon siswa-siswi POLTEKIP dan POLTEKIM Kemenkumham 2017 ini. Karenanya calon siswa-siswi yang memiliki kemampuan bermain gitar pun diminta menunjukkan kebolehan mereka.

Kemenkumham Gelar Seleksi Masuk POLTEKIP dan POLTEKIM

Sedangkan bagi calon siswa-siswi yang memiliki keterampilan bela diri seperti karate, penguji pun melihat kemampuan mereka. “Siswa-siswi juga di tes kemampuan pengetahuan umumnya,” tuturnya.

Sebanyak 10 orang tim pengawas fungsional auditor Itjen Kemenkumham juga ikut mendampingi dan mengawasi jalannya proses tes penerimaan calon siswa-siswi POLTEKIP dan POLTEKIM Kemenkumham sejak awal pendaftaran secara online sampai dengan tahap saat ini.

Rino, salah satu auditor Itjen Kemenkumham yang mendampingi mengatakan, hasil akhir kegiatan penerimaan siswa-siswi POLTEKIP maupun POLTEKIM akan segera diumumkan melalui situs resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. “Melalui situs catar.kemenkumham.go.id,” tuturnya.(adv/jpnn)


Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham) menggelar tes fisik dan keterampilan penerimaan calon siswa-siswi Politeknik Ilmu


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News