KemenPAN-RB Gelar Kompetisi Inovasi Layanan Birokrasi

KemenPAN-RB Gelar Kompetisi Inovasi Layanan Birokrasi
KemenPAN-RB Gelar Kompetisi Inovasi Layanan Birokrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menggelar ajang kompetisi inovasi pelayanan publik 2015. Untuk itu, seluruh instansi baik pusat dan daerah bisa mengajukan proposal inovasi pelayanan publik secara online melalui SiNovik (sistem informasi inovasi pelayanan publik) yang sudah dibuka sejak 1 Desember 2014 sampai 31 Januari 2015.

“Saya berharap provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak-banyaknya mengajukan inovasinya,” ujar MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dalam keterangan persnya, Kamis (4/12).

Yuddy mengatakan, pengembangan inovasi pelayanan publik harus mengandung karakter efisien dalam pembiayaan dan sederhana prosesnya. Dengan demikian, peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis inovasi harus memperlihatkan efisiensi tanpa kehilangan efektivitasnya.

Yuddy menambahkan, sudah bukan saatnya lagi kinerja pemerintahan diukur dari penyerapan anggaran. Sebab, kinerja aparatur pemerintah juga harus diukur dari seberapa besar manfaatnya untuk rakyat.

"Hal ini sejalan dengan arahan presiden kita, Bapak Joko Widodo, di mana kita harus mengedepankan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan  harus menghindari pengeluaran yang tidak perlu dan mengakibatkan pemborosan keuangan negara," bebernya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menggelar ajang kompetisi inovasi pelayanan publik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News