KemenPAN-RB Nilai Layanan Angkasa Pura Kurang Memuaskan

KemenPAN-RB Nilai Layanan Angkasa Pura Kurang Memuaskan
KemenPAN-RB Nilai Layanan Angkasa Pura Kurang Memuaskan

jpnn.com - JAKARTA--Layanan publik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai masih kurang memuaskan. Ini terpantau saat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi melakukan blusukan ke sejumlah BUMN. Sebut saja PT Kereta Api Indonesia, pelabuhan, PT Perum Angkasa Pura, dan sejumlah maskapai penerbangan.

"Dari peninjauan langsung ke lapangan, rata-rata layanan publik BUMN masih kurang memuaskan. Kalaupun ada yang bagus, hanya segelintir saja," kata Deputi Layanan Publik KemenPAN-RB Mirawati Soedjono kepada JPNN, Rabu (7/1).

Dia mencontohkan layanan PT PAP I dan PAP II Bandara Soekarno Hatta yang membuat penumpang kesulitan karena saat sampai harus bingung cari troley. Begitu sampai dipemeriksaan X-Ray, posisinya yang tinggi menyulitkan penumpang untuk mengangkat barang bawaannya. Penumpang yang membawa kabin ketika naik eskalator juga mengalami kesulitan.

Kekurangan lainnya di counter check ini. Penumpang dibiarkan antri dan hanya dilayani beberapa loket saja.

"Saya kecewa lihat layanan Garuda Indonesia, Lion Air dan maskapai lainnya. Ada delapan loket tapi yang dibuka hanya dua saja. Lainnya kosong. Ini tidak boleh terjadi, tidak boleh membiarkan penumpang menunggu lama," tuturnya.

Mira mengaku pihaknya telah memberikan catatan penting kepada PAP dan Kementerian Perhubungan untuk melakukan perbaikan layanan publiknya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Layanan publik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai masih kurang memuaskan. Ini terpantau saat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News