Kemenpar Luncurkan Dasboard M-17 dan TXI Digital Market Place

Kemenpar Luncurkan Dasboard M-17 dan TXI Digital Market Place
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Tema Go Digital Be The Best 2016 dalam Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Pariwisata RI III pada 15-16 September 2016 ini ibarat mengibarkan “bendera perang.”

Rivalnya Truly Asia Malaysia sebagai musuh emosional, dan Amazing Thailand, sebagai musuh professional.

Di momentum bertemunya seluruh stakeholder kepariwisataan yang dilangsungkan di Ecopark, Ancol, Jakarta itu, Menpar Arief Yahya sekaligus memproklamasikan bersaing dengan dua negara tetangga yang berada di regional yang sama itu.

“Kami luncurkan Dashboard M-17. Itu bahasa sandi. Untuk memenangkan pertarungan di tahun 2017. Saya tidak perlu mengungkapkan apa artinya M kan?” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata yang mantan Dirut PT Telkom Indonesia itu, saat memberikan sambutan.

Audience pun bertepuk tangan, seolah sudah tahu dengan pasti, apa yang dimaksud dengan inisial M tersebut.

Dashboard M-17 itu adanya di Lantai 16, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Markas intelijen Pariwisata yang “on” dengan 16 screen besar menempel di dinding itu.

Dan mulai start di tahun ini 2016 ini. Jadi, angka 16 itu menjadi cukup sakral akan lahirnya dashboard ini. Lantai 16 itu berada satu lantai dengan ruang rapat dan ruang kerja Arief Yahya.

“Pergerakan wisman dan wisnus akan terpantau dari War Room ini,” sebut Arief Yahya yang sudah seperti markas intelijen saja.

JAKARTA – Tema Go Digital Be The Best 2016 dalam Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Pariwisata RI III pada 15-16 September 2016 ini ibarat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News