Kemenpera Dorong Pemda Bentuk Dinas Perumahan

Kemenpera Dorong Pemda Bentuk Dinas Perumahan
Kemenpera Dorong Pemda Bentuk Dinas Perumahan

jpnn.com - ​JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) siap melanjutkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal masyarakat miskin dan kurang mampu agar lebih layak huni.

"Program bedah rumah sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat. Secara umum program BSPS tahun lalu sudah berjalan baik dan mendapat dukungan baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah setempat. Itu sebabnya tahun ini akan kami lanjutkan lagi," beber Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera Jamil Ansari dalam keterangan persnya, Jumat (23/5).

Adanya program BSPS, lanjutnya, merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masalah perumahan khususnya bagi masyarakat miskin dan kurang mampu. Apalagi, sebagian besar  masyarakat miskin tinggal di rumah yang kurang layak huni.

"Untuk menyukseskan program bedah rumah ini, Kemenpera akan terus mendorong peran pemerintah daerah," ujarnya.

Dia berharap pemda selain memiliki program pembangunan perumahan untuk masyarakat juga dapat membentuk Dinas Perumahan atau menunjuk pejabat setingkat eselon tiga yang memiliki tugas khusus mengurusi masalah perumahan di daerahnya masing-masing.

"Dengan keberadaan Dinas Perumahan, koordinasi program pemerintah di pusat dan daerah bisa bersinergi serta berjalan dengan baik," terangnya. (esy/jpnn)

 


​JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) siap melanjutkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah untuk meningkatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News