Kemenpora Ajak Atlet Nasional Berbagi Ilmu kepada Pebulu Tangkis dan Pesilat Lokal

Kemenpora Ajak Atlet Nasional Berbagi Ilmu kepada Pebulu Tangkis dan Pesilat Lokal
Exhibition dan Coaching clinic Cabang Olahraga Badminton oleh Legenda Atlet Badminton Luluk Hadiyanto & Markis Kido di GOR Kelurahan Wonosobo, Jumat (27/12). Foto: Dok Humas Kemenpora

jpnn.com, WONOSOBO - Markis Kido, juara dunia ganda putra 2006 berpasangan dengan Hendra Setiawan angkat bicara terkait program sharing dan coaching clinic dengan cikal bakal atlet daerah yang digelar Kemenpora di Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (27/12).

Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut mendukung penuh acara tersebut karena sangat bagus untuk memotivasi para atlet muda masa depan. Ia pun berharap akan muncul generasi emas terutama di cabang bulutangkis.

"Antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi. Apalagi juga ada coching clinic dan sesi tanya jawab dengan atlet. Saya berharap program ini diteruskan ke daerah lainnya bukan hanya di Wonosobo," ujar Markis Kido.

Setali tiga uang, pandangan yang sama juga dilontarkan Luluk Hadiyanto yang berbagi pengalaman dengan pemain bulutangkis lokal Wonosobo. Menurutnya ini program positif bagaimana pemerintah khususnya Kemenpora menjemput bola.

"Saya memberikan apresiasi kepada Deputi 3 yang terjun langsung ke daerah memantau perkembangan atlet lokal. Program ini perlu terus digelorakan dalam mencetak olahraga Indonesia yang tangguh dan berprestasi," kata Luluk.

Sementara itu, Deslya Anggraini dan Hendy yang mengukir sebagai juara dunia seni tunggal putri dan putra juga berbagi ilmu dengan pesilat dari 15 kecamatan se-Wonosobo.

Mereka bukan hanya mempraktekan jurus-jurus, teknik dan keterampilan di atas matras, tetapi juga memberikan motivasi dan solusi untuk menjadi seorang atlet dunia.

"Terpenting untuk menjadi seorang atlet adalah motivasi dalam diri sendiri, disiplin dan dukungan orang tua," tutur Deslya dan Hendy.

Markis Kido, juara dunia ganda putra 2006 berpasangan dengan Hendra Setiawan angkat bicara terkait program sharing dan coaching clinic dengan cikal bakal atlet daerah yang digelar Kemenpora di Wonosobo, Jawa Tengah, Jumat (27/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News