Kemenpora Gelar Bimtek Sepak Bola di Maluku

Kemenpora Gelar Bimtek Sepak Bola di Maluku
Kemenpora. Foto: Dok Antara

jpnn.com, AMBON - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, menggelar Bimbingan Teknis Pengembangan Cabang Olahraga Sepak Bola di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) Maluku, 27-30 April 2021.

Menurut Kabid Pemanduan dan Pengembangan Bakat, Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga, Waluyono, Bimtek ini dilakukan bekerja sama dengan Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PP PSSI) selaku pelaksana regulasi sepak bola di Tanah Air.

"Ini dalam rangka menjalankan amanah Inpres No 3 tahun 2019 tentang percepatan prestasi sepak bola nasional. Karena itu kami bersama PSSI melaksanakan Bimtek dan PPLP Provinsi Maluku sebagai tempat kunjungan pertama," kata Waluyono.

Lebih lanjut, Waluyono yang hadir mewakili Deputi Bidang Pengembangan Prestasi, Kemenpora, Chandra Bhakti, menambahkan, kehadiran tim dari PSSI dalam rangka memberikan kesempatan kepada induk organsasi sepak bola nasional, untuk mendapatkan gambaran kondisi terkini PPLP khususnya cabor sepak bola.

"Setelah ini, PSSI akan memberikan paparan terkait apa saja yang harus diperbaiki dan ditambah, dalam rangka menjadikan PPLP sebagai salah satu tempat untuk menempa talenta muda berbakat khususnya cabor sepak bola," tambah Waluyono.

Sementara itu, Mundari Karya, yang menjadi utusan PSSI bersama Aldi Iqbal Tawakal, mengatakan dari hasil pantaunnya di PPLP Provinsi Maluku, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk diusulkan ke Kemenpora.

BACA JUGA: Iptu Ismael Pane Dibacok Pakai Parang, Pistol Dirampas, Pelaku Berondong Polisi dengan Tembakan

"Salah satunya adalah lisensi pelatih. Di Maluku ini pelatih kepala baru mengantongi lisensi D. Karena ini levelnya sama seperti akademi 0sepak bola, mestinya lisensi pelatihnya minimal B. Kami butuh untuk berkunjung minimal dua PPLP lagi, sebelum menyelesaikan paparan," tandas Mundari.(dkk/jpnn)

Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, menggelar Bimbingan Teknis Pengembangan Cabang Olahraga Sepak Bola di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Maluk


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News