Kemenpora Ingkar Janji Bantu Stadion Jababeka

Kemenpora Ingkar Janji Bantu Stadion Jababeka
Kemenpora Ingkar Janji Bantu Stadion Jababeka
BEKASI - Kebahagiaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berubah menjadi was-was. Penyebabnya, janji Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan memberikan bantuan, kini tinggal janji. Bantuan untuk pembangunan Stadion Jababeka yang dijanjikan insititusi yang dipimpin Andi Malarangeng sebesar Rp 350 miliar tak kunjung terealisasi.

Akibatnya, pembangunan Stadion Jababeka diprediksi molor. Padahal, fungsi stadion itu direncanakan untuk tuan rumah Porda XII tahun 2012 mendatang. Bahkan, pihak Dinas Pariwisata kabupaten Bekasi sudah mewacanakan konsep stadion Jababeka akan berubah menjadi stadion Tumbuh Kembang. Pembangunan stadion tersebut tidak sekaligus membangun tribun timur dan tribun barat.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Disporbudpar) Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika mengungkapkan, janji Menpora untuk membantu pembangunan stadion Jababeka hingga saat ini belum terealisasi. Dan diakuinya, kemoloran itu tidak jelas penyebabnya apa. "Seharusnya sudah dicairkan sejak Januari 2010," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Dodo membantah, apabila bantuan itu tidak segera diterima, pembangunan Stadion Jababeka batal dilakukan. Karena, Pemkab sudah memiliki rencana lain meski Menpora membatalkan bantuan tersebut. "Paling kami akan korbankan tribun Timur dan Barat tidak dibangun," tukasnya.

BEKASI - Kebahagiaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berubah menjadi was-was. Penyebabnya, janji Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News