JPNN.com

Kemenpora Tinjau Pelatnas Atletik dan Basket: Indonesia Targetkan Juara Umum ASG 2019

Rabu, 10 Juli 2019 – 14:07 WIB Kemenpora Tinjau Pelatnas Atletik dan Basket: Indonesia Targetkan Juara Umum ASG 2019 - JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Kemenpora terus memantau persiapan sekaligus memberikan motivasi kepada para atlet ASEAN Schools Games (ASG) 2019 yang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Semarang, Selasa (9/7).

Di hadapan para atlet, Asisten Deputi Bidang Pembibitan dan Iptek Olahraga Washinton Galingging menyampaikan setiap atlet harus menanamkan semangat pantang menyerah dalam bertanding.

“Kalian datang ke sini ditugaskan oleh negara untuk menjadi yang terbaik dengan memberikan prestasi. Berlatihlah dengan baik dan jangan pernah menyerah," ujar Washinton kepada atlet atletik.

BACA JUGA: Respons Politikus PDIP Soal Isu Pemulangan Rizieq Shihab Jadi Syarat Rekonsiliasi

Usai meninjau cabang olahraga Atletik di Stadion Tri Lomba Juang, rombongan lanjut melihat persiapan atlet cabang olahraga basket.

Washinton dan rombongan melihat langsung bagaimana progres persiapan atlet yang saat itu dilakukan pertandingan uji coba tim putra dan putri.

Asisten Deputi Olahraga Prestasi Ahmad Arsani yang juga sebagai Penanggung Jawab Pelatnas ASG 2019 yang turut hadir dalam peninjauan itu menegaskan bahwa persiapan tim Indonesia sampai sejauh ini tidak ada masalah.

Kedatangan tim masing-masing cabor menurut Arsani akan dilakukan secara bertahap, karena menyesuaikan jadwal program pelatnas yang sudah disusun tim pelatih.

“Sampai saat ini pelatnas berjalan baik. Para atlet memang belum sepenuhnya datang ke Semarang. Karena semua menyesuaikan program latihan masing-masing cabor. Melihat semangat para atlet saya optimistis Indonesia sebagai tuan rumah bisa mewujudkan targetnya menjadi juara umum," katanya.

BACA JUGA: Kecewa Kepemimpinan Wasit, Kalteng Putra Layangkan Protes ke PT LIB

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk ASG 2019, Yayan Rubaeni, menambahkan mengenai target Indonesia di ajang ini tidak ada perubahan. Indonesia menargetkan menjadi juara umum dengan mematok perolehan 36 sampai 38 medali emas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi