Kemensos Bantu Korban Wasior Rp2 M

Kemensos Bantu Korban Wasior Rp2 M
Kemensos Bantu Korban Wasior Rp2 M
JAKARTA -- Korban banjir Wasior mendapatkan bantuan Rp2 miliar dari Kementerian Sosial. Sumbangan tersebut diserahkan langsung Menteri Sosial Salim Assegaf Aljufri pada pemerintah daerah.

"Bantuan pemerintah banyak yang sudah disalurkan. Antara lain dari presiden, Kemenkokesra, pengusaha, kemensos, dan lain-lain. Khusus Kemensos kami salurkan Rp2 miliar," kata Assegaf dalam keterangan persnya, Sabtu (9/10).

Sementara untuk kebutuhan sekitar 2200 pengungsi di Monokowari selama dua pekan, diperkirakan membutuhkan dana Rp200 juta lebih. Dengan perhitungan Rp12,5 juta per hari. "Sumbangan berupa makanan dan minuman masih mencukupi untuk dua pekan. Hanya yang di Monokowari masih kurang Rp200 juta lebih," tuturnya.

Untuk menghindari penyimpangan dana bansos itu, Assegaf menyatakan, pihaknya telah meminta pemda dan relawan untuk secepatnya menyalurkan bantuan tersebut langsung ke sasaran. "Saya sudah mengingatkan pemda untuk tidak main-main dengan dana bantuan ini. Para relawan juga kami minta membantu menyalurkan bantuan sampai pada sasaran," tegasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA -- Korban banjir Wasior mendapatkan bantuan Rp2 miliar dari Kementerian Sosial. Sumbangan tersebut diserahkan langsung Menteri Sosial Salim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News