Kemensos Salurkan Alat Kesehatan Bagi TPS Kelompok Rentan Terdampak COVID-19

Kemensos Salurkan Alat Kesehatan Bagi TPS Kelompok Rentan Terdampak COVID-19
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat (topi merah) menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada pejabat terkait TPS. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) merespons cepat permintaan alat kesehatan untuk Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi anak jalanan, gelandangan dan pengemis serta Penerima Manfaat (PM) yang terdampak COVID-19.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kementerian Sosial Harry Hikmat pun menyerahkan langsung alat kesehatan kepada pejabat terkait seperti Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Paranginangin di TPS Gelanggang Olahraga (GOR) Karet Tengsin, Jumat (1/5).

Kemudian alat kesehatan juga diserahkan kepada Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Purnowo di GOR Ciracas.

Alat kesehatan juga diberikan kepada Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di GOR Tanjung Priok. Kemudian kepada Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Surya A di GOR Cengkareng dan Camat Pasar Minggu Arief Wibowo di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Harry menerangkan, setiap GOR yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini sudah dilengkapi dengan sarana tempat tidur, sarana kebersihan, dan juga dapur umum yang dikelola oleh suku dinas masing-masing.

"Kami datang ke seluruh wilayah DKI Jakarta untuk memastikan TPS bagi warga yang terlantar akibat COVID-19. Selain itu kami juga berikan alat kesehatan," kata Dirjen Rehsos.

Setiap TPS itu diberikan enam galon disinfektan ukuran lima liter, satu unit semprotan disinfektan, 500 botol sabun pencuci tangan ukuran 250 ml, 2.000 masker, 500 botol hand sanitizer ukuran 500 ml, 50 botol hand sanitizer ukuran 60 ml dan 2.500 pasang sarung tangan.

"Semua ini perlengkapan perlindungan diri, terutama untuk petugas lapangan. PM juga akan diberikan alat kesehatan seperti masker," sambung Dirjen Rehsos.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kementerian Sosial Harry Hikmat merespons cepat permintaan alat kesehatan untuk Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi anak jalanan, gelandangan dan pengemis serta Penerima Manfaat (PM) yang terdampak COVID-

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News