Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI Senilai Rp 961,5 Juta

Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI Senilai Rp 961,5 Juta
Kemensos menyerahkan bantuan ATENSI untuk Provinsi Lampung pada pada kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR, Kamis (30/9). Foto: Kemensos

jpnn.com, LAMPUNG - Kementerian Sosial (Kemensos) menyerahkan bantuan  Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) untuk Provinsi Lampung secara simbolis pada kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR, Kamis (30/9).

Bantuan tersebut diberikan sesuai arahan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk memperhatikan anak yatim piatu terdampak pandemi.

Bantuan program ATENSI total senilai Rp 961.561.585 disalurkan untuk penerima manfaat di Kota Bandar Lampung, Tanggamus, Prengsewu, Pesisir Barat, Pesawaran, Kota Metro, Lampung Timur, dan Lampung Barat.

Bantuan terdiri dari tabungan bagi 628 anak yatim, piatu, dan yatim-piatu senilai Rp 132,6 juta.

Kemudian bantuan aksesibilitas untuk 149 orang senilai Rp 337.266.900, bantuan kebutuhan dasar untuk 51 orang Rp 91.548.500, dan bantuan kewirausahaan untuk 165 orang Rp 400.146.185.

Dalam acara, ketua rombongan Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri memberikan motivasi dan kekuatan kepada penerima manfaat yatim, piatu dan yatim piatu agar tetap semangat, tetap belajar dan semoga bisa meraih kesuksesan.

Lutfi (9), seorang penerima manfaat yang masih duduk di bangku kelas 4 SD mengungkapkan rasa senangnya mendapat bantuan tersebut.

"Papa (alm) berpesan agar saya bisa menjaga ibu dan adik, juga agar saya bisa segera disunat dan melanjutkan sekolah di Pondok Pesantren," kata Lutfi.

Bantuan program ATENSI senilai Rp 961,5 juta disalurkan untuk penerima manfaat di kabupaten/kota di Provinsi Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News