Kemensos Selesaikan Penyaluran Bahan Makanan di Lumbung Sosial Luwu

Kemensos Selesaikan Penyaluran Bahan Makanan di Lumbung Sosial Luwu
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat berkunjung di Ilan Batu, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, belum lama ini. Foto: Kemensos.

jpnn.com, LUWU - Kementerian Sosial mendistribusikan cadangan makanan untuk lumbung sosial (bufferstock) ke gudang yang dibangun di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Distribusi bufferstock merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini saat berkunjung ke Luwu beberapa waktu lalu.

Proses distribusi berjalan dengan sinergitas berbagai pihak, yakni unsur dari TNI/Polri, Tagana dan Dinsos Kabupaten Luwu dan keterlibatan relawan.

“Distribusi berjalan lancar, dengan sinergitas berbagai pihak. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Ibu Mensos. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terdampak,” kata Bupati Luwu Basmin Matayyang di Luwu, Selasa (12/10).

Tak lama setelah kunjungan Mensos Risma di Ilan Batu, Kabupaten Luwu, Bupati Basmin langsung memerintahkan jajarannya untuk menyiapkan dan membangun lumbung sosial.

Penyaluran bahan makan berlangsung secara bertahap di 8 titik di wilayah Walenrang dan Lamasi, dan selesai pada Minggu (12/10).

Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos Muhammad Delmi menyambut baik sinergitas penanganan bencana di Luwu dengan pendistribusian bufferstock ke 8 titik lumbung sosial.

“Bahan makanan disimpan di beberapa tempat seperti sekolah, kantor desa, kantor camat,” katanya.

Penyaluran bahan makanan ke lumbung sosial Luwu berjalan lancar berkat sinergitas berbagai pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News