JPNN.com

Kemensos Terus Akselerasi Penyaluran Bansos

Sabtu, 30 Mei 2020 – 19:25 WIB Kemensos Terus Akselerasi Penyaluran Bansos - JPNN.com
Sekjen Kemensos Hartono Laras antarkan langsung paket sembako ke rumah lansia sakit, dan ODGJ. Foto: Kemensos

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) terus mengakselerasi penyaluran bansos untuk memastikan warga terdampak Covid-19 menerima bantuan.

Dalam kunjungan ke Jawa Tengah dan Yogyakarta, Sekjen Kemensos Hartono Laras mengantarkan langsung paket sembako ke rumah seorang lansia yang sakit dan ODGJ.

Hartono melakukan rangkaian kunjungan ke Jawa Tengah dan DIY, untuk memastikan penyaluran bansos tunai (BST) bagi warga terdampak Covid-19 berjalan dengan baik.

Pantauan di Kantor Pos Pusat Kota Purwokerto, BST salur lebih dari 90 persen. Demikian pula di Kabupaten Sleman, BST salur mencapai 90 persen.

Dalam kunjungannya ke Purwokerto, Sekjen juga mengantarkan langsung paket sembako ke rumah lansia yang sakit, dan ODGJ.

"Untuk Tahap I, dari 9 juta KK, realisasi BST sudah mencapai lebih dari 95 persen. Dari laporan yang kami terima, di sejumlah daerah juga sudah sangat signifikan dalam realisasi BST. Jadi, memasuki bulan Juni 2020, kami kami akan siapkan realisasi BST Tahap II,” kata Sekjen, di Yogyakarta (30/5).

Untuk mengakselerasi penyaluran seluruh bansos kepada warga terdampak covid-19, Kemensos secara serempak melibatkan seluruh pejabat tinggi terkait untuk turun langsung ke titik salur bantuan. Termasuk Menteri Sosial Juliari P. Batubara yang intensif berkunjung ke sejumlah daerah.

Hari ini, Mensos bergerak ke Provinsi Banten, dan kemarin di Bandung Barat. Demikian pula dengan pejabat tinggi madya (eselon I) lainnya juga bergerak ke titik-titik lain. Hari ini, Sekjen mengecek penyaluran BST di Kantor Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman DI Yogyakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo