Kementan Beri Penghargaan Bagi SDM Pertanian Berprestasi

Kementan Beri Penghargaan Bagi SDM Pertanian Berprestasi
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada SDM Pertanian. Foto: dok Kementan

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar ajang Apresiasi SDM Pertanian 2021. Ajang itu sebagai salah satu wujud penghargaan terhadap kinerja para insan yang bergerak di sektor pertanian.

Penghargaan itu diberikan kepada 25 insan pertanian yang dinilai berprestasi, meliputi penyuluh pertanian, petani milenial, pengelola Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S), widyaiswara, dosen, dan guru.

“Apresiasi yang diberikan Kementan ini adalah perhatian serius kepada SDM pertanian," ungkap Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memberikan sambutan, di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanin (PPMKP), Ciawi, Rabu (22/12).

Dia menambahkan, puluhan insan pertanian yang mendapatkan penghargaan itu dinilai memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan sesuai bidangnya masing-masing.

Dia mengungkapkan, ini merupakan bukti nyata bahwa Kementan memberikan apresiasi tinggi kepada SDM pertanian.

“Pertanian itu sangat penting dan bisa menjadi penyangga masa depan Indonesia yang lebih baik," sebut dia.

"Karena itu, mereka yang sudah mengorbankan waktu dan tenaga untuk sektor pertanian, tentu ini menjadi bagian dari prestasi,” sambungnya.

Syahrul sendiri menyampaikan komitmennya bahwa Kementan akan terus memfasilitasi peningkatan kompetensi SDM pertanian.

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar ajang Apresiasi SDM Pertanian 2021. Ajang itu sebagai salah satu wujud penghargaan terhadap kinerja di sektor pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News