Kementan Beri Penghargaan kepada Figur Berpengaruh

Kementan Beri Penghargaan kepada Figur Berpengaruh
Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan penghargaan kepada 30 orang dan lembaga yang berpengaruh di sektor pertanian, Jumat (17/8). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan penghargaan kepada 30 orang  dan lembaga yang berpengaruh di sektor pertanian, Jumat (17/8).

Tiga petani berprestasi adalah I Wayan Padet dari Morowali, Erwin (Bima), dan Ujang Margana (Bandung).

Sementara itu, gabungan kelompok tani (gapoktan) yang mendapat penghargaan adalah yaitu Tani Mandiri dari Sukoharjo, Tigo Saiyo (Sijunjung), dan Sumber Rejeki (Siak).

Kelembagaan kelompok tani berprestasi ialah Koperasi Insan Mandiri Bonepantai dari Gorontalo, Koperasi Usaha Bersama (Lombok Barat), dan KSU Gapoktan Mada Rebu (Sikka).

Penyuluh pertanian teladan adalah Abdul Gias Sila dari Gorontalo, Fahnida Ratna Maulidya (Hulu Sungai Utara), dan Achmad Arif Fauzi Karim (Magelang).

Sekretaris Jenderal Kementan Syukur Iwantoro mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pemerintah kepada petani, penyuluh, kelembagaan penyuluh, kelembagaan pelatihan dan waidyaiswara.

"Saya yakin terpilihnya Saudara sebagai teladan telah melalui proses seleksi yang ketat dari kecamatan sampai pusat. Ini bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi yang diraih," kata Syukur di gedung Kementan.

Syukur melanjutkan, penghargaan ini diberikan setiap tahun yang dirangkaikan dengan hari besar nasional.

Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan penghargaan kepada 30 orang dan lembaga yang berpengaruh di sektor pertanian, Jumat (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News