Kementan Dorong Daerah Tambah Luasan Lahan untuk Memperbanyak Produksi Kedelai

Kementan Dorong Daerah Tambah Luasan Lahan untuk Memperbanyak Produksi Kedelai
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pelaksaan Kegiatan Aneka Kacang dan Umbi, Kamis (20/7) malam. Salah satu arahan adalah mendorong daerah menambah luasan lahan untuk memperbanyak produksi kedelai. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong pemerintah daerah menambah lahan untuk memperbanyak produksi komoditas kedelai.

Langkah ini perlu diambil lantaran iklim ekstrem El Nino menyebabkan dunia terancam kekeringan yang berakibat produksi kedelai global bisa menurun.

“Harga kedelai global bisa naik hingga tiga kali lipat. Kalau kita tidak tanam kedelai, mau makan apa kita besok?,” ungkap Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pelaksaan Kegiatan Aneka Kacang dan Umbi, Kamis (20/7) malam.

Mentan Syahrul menegaskan produksi kedelai nasional perlu semakin ditingkatkan.

Apalagi produk olahan kedelai sangat digemari masyarakat Indonesia.

“Kedelai itu sangat dibutuhkan. Kita makan tahu dan tempe. Kita juga makan kecap. Jadi yuk mari kita tanam kedelai,” ajak Mentan Syahrul.

Ajakan Syahrul bukan tanpa alasan, karena produksi kedelai global yang berpotensi menurun akibat El Nino.

Pasokan kedelai ke Indonesia pun bisa berkurang.

Mentan Syahrul Yasin Limpo mendorong agar produksi kedelai nasional ditingkatkan, salah satunya dengan memperluas lahan untuk penanaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News