Kementan Dorong Perluasan Industri Susu Sapi

Kementan Dorong Perluasan Industri Susu Sapi
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menghadiri groundbreaking atau peletakan batu pertama industri susu  di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolo, Kabupaten Gowa, Sulaweai Selatan. Foto: Kementan

jpnn.com, GOWA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menghadiri groundbreaking atau peletakan batu pertama industri susu  di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolo, Kabupaten Gowa, Sulawesito Selatan.

Kegiatan ini digelar sebagai implementasi kolaborasi pemerintah bersama swasta dalam hal ini PT Cimory untuk mengembangkan industri susu sapi secara merata di seluruh Indonesia.

"Kami mencoba mengimplementasikan program susu sapi perah di seluruh Indonesia. Kebetulan di daerah ini (Desa Tonasa) kontur kesiapan lahan untuk membuat peternakan sapi perah cukup memungkinkan secara teknis," kata Syahrul, Selasa (16/3).

Menurutnya, Susu merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kecerdasan anak-anak Indonesia di masa mendatang.

Apalagi kondisi persusuan Indonesia baru terpenuhi sekitar 22 persen dari total kebutuhan susu nasional sebanyak 3,4 juta ton.

"Kita (Indonesia) harus menguatkan kemampuan kita (Indonesia) sendiri supaya mampu memenuhi susu secara mandiri," ujarnya

Oleh karena itu, ke depan, lanjut dia, harus mengembangkan industri susu di wilayah lain agar semua orang bisa berinvestasi.

"Ini mengembirakan karena budidayanya bisa kita lakukan bersama rakyat dan Cimory mengambil peranan sebagai offtaker," katanya.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menghadiri groundbreaking atau peletakan batu pertama industri susu  di Desa Tonasa, Kecamatan Tombolo, Kabupaten Gowa, Sulaweai Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News