Kementan-Forkopimda Sanggau Siap Jaga Pangan untuk Masa Depan

Kementan-Forkopimda Sanggau Siap Jaga Pangan untuk Masa Depan
Kementerin Pertanian (Kementan) bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sanggau siap menjaga pangan nasional. Foto: dok Kementan

jpnn.com, SANGGAU - Kementerin Pertanian (Kementan) bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sanggau siap menjaga pangan nasional.

Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian (Irjen Kementan) mengatakan pihaknya bersama Forkopimda akan meningkatkan produksi pertanian dan memperketat pengawasan makanan yang memiliki potensi berbahaya bagi kesehatan manusia.

"Dalam mencapainya kami tidak harus melalui gerakan besar, tetapi dengan yang kecil juga bisa melakukan asalkan bersama-sama," ujar Jan Maringka di Kantor Bupati Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (29/7).

Jan mengatakan peranan Forkopimda dalam meningkatkan ketahanan pangan sangalah penting, terutama dalam menjaga pangan masa depan.

Menurut dia pemahaman tersebut harus menjadi bersama untuk kepentingan masa depan bangsa.

"Yang mempertahankan negeri ini adalah ketahanan pangan. Jadi, ini perlu disadarkan kembali," katanya.

Jan berharap, forkopimda bisa memperkuat berbagai program pertanian seperti penguatan cadangan pangan, peningkatan produksi pertanian maupun pengawasan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Sanggau.

"Kita berharap juga program program pertanian tidak ada hambatan-hambatan sehingga target pembangunan pertanian bisa tercapai," katanya.

Kementerin Pertanian (Kementan) bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sanggau siap menjaga pangan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News