Kementan Turun Tangan Bantu Palestina Lewat Pelatihan IB

Kementan Turun Tangan Bantu Palestina Lewat Pelatihan IB
“Training Course on The Strengthening of Artificial Insemination Management and Conservation of Livestock Genetic Resources For Palestine di Kantor Ditjen PKH, Kamis (14/12). Foto: istimewa

jpnn.com, MALANG - Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) ikut peduli membantu pengembangan kapasitas warga Palestina dalam sub sektor peternakan.

Terutama teknologi Inseminasi Buatan (IB). Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen PKH I Ketut Diarmita saat Opening Ceremony pelatihan yang berjudul “Training Course on The Strengthening of Artificial Insemination Management and Conservation of Livestock Genetic Resources For Palestine di Kantor Ditjen PKH, Kamis (14/12).

Pelatihan IB bagi peserta dari Palestina ini akan berlangsung dari hari ini hingga 28 Desember 2017 di BBIB Singosari Malang.

Kegiatan itu adalah kerja sama antara Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pertanian dan Kementerian Sekretariat Negara RI dengan Japan International Cooperation Agency (JICA).

Dirjen PKH I Ketut Diarmita pada kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun yang mendampingi 10 orang peserta dari Palestina.

Diarmita menyampaikan, BBIB Singosari yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Ditjen PKH telah mempunyai pengalaman dalam memberikan pelatihan kepada negara-negara berkembang lainnya untuk mengembangkan teknologi IB pada ternak sapi.

"Harapannya, pelatihan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia nantinya bisa membantu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi peserta Palestina, terutama terkait penerapan teknologi IB,"

Sugiono selaku Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak menyampaikan, Inseminasi Buatan (IB) pada ternak merupakan salah satu teknologi tepat guna untuk meningkatkan populasi ternak dan mutu genetik.

Bantuan Kementan bukti Indonesia ikut peduli membantu pengembangan kapasitas warga Palestina dalam sub sektor peternakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News