Kemnaker akan Siapkan Tenaga Kerja dengan Kompetensi yang Dibutuhkan di Daerah Ini

Kemnaker akan Siapkan Tenaga Kerja dengan Kompetensi yang Dibutuhkan di Daerah Ini
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat meninjau Balai Pelatuhan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Kamis (16/2). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, KENDARI - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan menyiapkan tenaga kerja memiliki kompetensi yang dibutuhkan perusahaan di Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat meninjau workshop alat berat milik Balai Pelatuhan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Kamis (16/2).

Menaker Ida menyampaikan kebutuhan terhadap tenaga kerja yang memiliki kompetensi dalam mengoperasikan alat-alat berat di Sulawesi Tenggara sangat tinggi.

Peluang tersebut dikarenakan banyaknya industri pertambangan dan smelter-smelter yang membutuhkan tenaga kerja ahli di bidang ini.

"Kami benar-benar menyiapkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja di Sulawesi Tenggara," ujar Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan resmi Kemnaker.

Menaker Ida Fauziyah meyakini hadirnya industri pertambangan dan smelter di Sulawesi Tenggara diharapkan mampu menekan angka pengangguran.

"Banyaknya pusat pelatihan semakin banyak kesempatan pelatihan itu kami berikan sehingga dapat mengurangi kesenjangan," ujarnya.

Terkait workshop alat berat milik BPVP Kendari, Menaker Ida memastikan fasilitas tersebut siap menerima alat-alat berat yang telah diserahkan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan pihak Kemnaker akan menyiapkan tenaga kerja dengan kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja di Sulawesi Tenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News