Kemnaker Dukung Kompetisi Indonesia Rope Challenge 2018

Kemnaker Dukung Kompetisi Indonesia Rope Challenge 2018
Menaker M. Hanif Dhakiri saat menerima kunjungan perwakilan Asosiasi Rope Access Indonesia (ARAI) di Kantor Kemnaker. Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendukung rencana pelaksanaan kompetisi Indonesia Rope Challenge 2018.

Kompetisi ini dinilai dapat dijadikan sebagai media sosialisasi yang efektif, mengenai pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Indonesia Rope Challenge 2018 merupakan kompetisi yang melibatkan pegiat usaha/industri yang menggunakan metode kerja di ketinggian.

Kompetisi ini rencananya akan dilangsungkan di Jakarta pada Oktober 2018.

Demikian diutarakan Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri saat menerima kunjungan Asosiasi Rope Access Indonesia (ARAI) di Kantor Kemnaker, Selasa (24/7) lalu.

“Karena ini juga ada hubungan erat dengan tugas kami, terutama soal keselamatan dan kesehatan kerja,” kata Menteri Hanif

Menteri Hanif mengatakan, Kemnaker terus mendukung upaya-upaya penerapan K3 di lingkungan kerja dan dan semua tempat lainnya.

Dengan penerapan K3 yang optimal, kata Menaker Hanif diharapkan dapat menumbuhkan budaya sadar K3 sehingga dapat mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mendukung rencana pelaksanaan kompetisi Indonesia Rope Challenge 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News