Kemnaker Lepas Keberangkatan 78 Bus dan 3 Kereta untuk Mudik Pekerja

Kemnaker Lepas Keberangkatan 78 Bus dan 3 Kereta untuk Mudik Pekerja
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan sejumlah pihak melepas puluhan bus dan tiga kereta api untuk mudik lebaran. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan APINDO, KADIN Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel K-Sarbumusi melepas puluhan bus yang menampung 4.100 pekerja dan tiga rangkaian kereta untuk mudik 1.700 pekerja.

Sebanyak 78 bus tersebut diberangkatkan dari Jakarta, Bekasi, dan Tangerang pada tanggal 18, 19, dan 20 April 2023.

Sementara itum,khusus kereta diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen Jakarta pada Jumat (20/4).

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, program mudik bersama ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pekerja/buruh.

"Mudik bersama yang diselenggarakan ini tidak lain berdasarkan perhatian dan kepedulian kepada teman-teman pekerja agar mudiknya aman dan nyaman," kata Menaker Ida seusai melepas keberangkatan sebagian bus di Halaman Gedung Kemnaker Jakarta, Selasa (18/4)

Menaker mengatakan, pada mudik bersama tahun ini terdapat 7 provinsi yang menjadi tujuan pemberangkatan, yakni Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jambi, Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sumatera Selatan.

Dia mengatakan, jumlah pemudik pada 2023 ini diprediksi menjadi yang terbesar dalam kurun tiga tahun terakhir. Jumlahnya mencapai 123,8 juta pemudik.

"Karena banyak yang mudik, maka memang akan lebih baik kalau mudiknya dilakukan secara terorganisir, seperti yang dilaksanakan Kemnaker yang bekerja sama dengan stakeholder, dan di laksanakan oleh kementerian/lembaga lainnya," ucapnya. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan sejumlah pihak melepas puluhan bus dan tiga kereta api untuk mudik lebaran.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News