Kemnaker Segera Bangun Balai Pelatihan Kerja Berkonsep Smart & Green di Batang

Kemnaker Segera Bangun Balai Pelatihan Kerja Berkonsep Smart & Green di Batang
Balai pelatihan kerja berkonsep smart & green dan futuristik segera dibangun Kemnaker di Batang, tepat di samping exit Tol Kandeman. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BATANG - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan membangun Smart Training Center di Batang.

Hal ini dilakukan Kemnaker untuk mempercepat peningkatan kompetensi warga Batang dan mendukung penyiapan tenaga kerja lokal untuk Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dan Batang Industrial Park (BIP).

Pembangunan balai pelatihan kerja yang berkonsep smart and green ini diinisiasi Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Caswiyono Rusydie Cw. 

Menurut putra asli Batang itu, KITB membuka pasar kerja yang luas bagi angkatan kerja lokal.

Namun, standar kompetensi tinggi yang dituntut oleh industri mengharuskan dilakukannya peningkatan kompetensi bagi warga lokal secara cepat dan masif. 

Karena itu, agar warga Batang tidak jadi penonton diperlukan fasilitas pelatihan yang memadai dan berkualitas serta relevan dengan kebutuhan industri. 

"Smart training center ini adalah upaya untuk mempercepat dan memasifikasi pelatihan kerja bagi warga Batang dan sekitarnya," jelas kandidat doktor IPB University itu.

Masih kata Caswiyono, training center berkonsep futuristik itu akan dibangun di atas lahan seluas 7 hektare di Kecamatan Kandeman, Batang, tepat di samping exit tol Kandeman. 

Balai pelatihan kerja berkonsep smart & green dan futuristik segera dibangun Kemnaker di Batang, tepat di samping exit Tol Kandeman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News