JPNN.com

Kena Limbah Panas Berbahaya, Ahmad Dhani Alami Luka Bakar

Minggu, 15 September 2019 – 07:01 WIB Kena Limbah Panas Berbahaya, Ahmad Dhani Alami Luka Bakar - JPNN.com
Ahmad Dhani kena limbah berbahaya. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, TUBAN - Limbah misterius dibuang sembarangan di kawasan pemukiman warga dan hutan jati Kabupaten Tuban, Jatim. Gundukan serbuk mirip pasir itu sangat berbahaya, karena menyimpan bara panas yang bisa membakar kulit.

Limbah ini mengakibatkan Ahmad Dhani, seorang bocah 12 tahun di mengalami luka bakar. Ahmad kini terpaksa harus menjalani perawatan intensif di ruang Isolasi Puskesmas Plumpang, Kabupaten Tuban.

Menurut Sulastri ibu korban, luka bakar pada kedua tangan dan kakinya tersebut disebabkan limbah misterius yang dibuang di tepi jalan menuju rumahnya. Ahmad yang pulang sekolah berjalan kaki tidak mengetahui gundukan mirip pasir.

"Dia bermain di sekitar gundukan dan terjatuh," ujar Sulastri.

Seketika kedua tangan dan kaki korban melepuh mengalami luka bakar. Warga yang melihat langsung menolong korban, dan membawanya ke Puskesmas.

Sementara itu, Imam Zarkasi dokter puskesmas mengatakan, korban mengalami luka bakar antara 10 hingga 20 persen.

Korban sudah dirawat tiga hari di Puskesmas. Selanjutnya, jika tidak ada perkembangan, korban akan dirujuk ke rumah sakit umum daerah setempat.

Sunarto, Kades Sumberagung mengatakan, tak ada yang tahu asal usul gundukan serbuk halus mirip pasir ini tiba-tiba berada di lokasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...