Kena PHK, Belum Dapat Kerja, Ingin Jual Ginjal

Kena PHK, Belum Dapat Kerja, Ingin Jual Ginjal
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SAMARINDA – Jerat ekonomi kerap membuat seseorang gelap mata. Tak terkecuali Putra Behalang. Warga Samarinda itu berniat menjual ginjal untuk memenuhi kebutuhan.

Putra mengunggah tulisannya di grup Facebook Bubuhan Samarinda beberapa waktu lalu. Unggahan Putra langsung menjadi viral. Kaltim Post mencoba menghubungi Putra.

Namun, dia hanya bersedia berkomunikasi lewat pesan singkat. Putra memastikan bahwa pernyataan di Facebook itu benar. “Saya serius jual ginjal,” ucapnya, Minggu (31/7).

Putra sebenarnya pernah hidup berkecukupan. Dia sempat bekerja di beberapa perusahaan tambang. Namun, harga batu bara yang ambruk membuat perusahaan oleng.

Itu turut memengaruhi kehidupannya. Putra pun dipecat. Setelah dipecat, tak ada penghasilan tetap. Hanya mengandalkan uang pesangon, tapi tak cukup. Lamaran yang dikirimkan ke berbagai perusahaan juga belum berbuah hasil.

“Di rumah, saya selalu salah di mata istri. Saya ingin membahagiakan istri dan dua anak saya. Saya terima telepon bagi yang serius saja (membeli ginjal),” ujar Putra. (ypl/er/k9)


SAMARINDA – Jerat ekonomi kerap membuat seseorang gelap mata. Tak terkecuali Putra Behalang. Warga Samarinda itu berniat menjual ginjal untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News