JPNN.com

Kenalkan, Ini Sekjen Baru Hanura Pilihan Pak Oso

Rabu, 17 Januari 2018 – 00:00 WIB Kenalkan, Ini Sekjen Baru Hanura Pilihan Pak Oso - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang telah mengisi posisi sekretaris jenderal (sekjen) di partainya. Setelah memecat Sarifuddin Sudding dari posisi sekjen Hanura, Oso -panggilan Oesman Sapta- memilih Herry Lontung Siregar sebagai penggantinya.

Sebelumnya Oso telah memecat Sudding yang menggalang mosi tak percaya pada kepemimpinan ketua umum Partai Hanura pengganti Wiranto itu. "‎Sekjen lama Sudding sudah dipecat karena tidak disiplin organisasi‎," ujar Oso di rumahnya, Jalan Denpasar, Jakarta, Selasa (16/1).

Oso yang kini memimpin Dewan Perwakilan Daerah (DPD) juga menyebut rencana kubu Sudding menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) merupakan tindakan ilegal. Alasannya, harus ada tanda tangan ketua umum Hanura yang sah untuk menggelar munaslub.

Sementara Oso menganggap dirinya tetap ketua umum Hanura yang sah. ‎"Jadi dari mana ada cerita munaslub, yang ada itu munaslub gelap," katanya.

Menurut Oso, seharusnya Partai Hanura fokus pada masalah yang lebih penting, yakni menghadapi Pilkada 2018 yang digelar serentak di 171 daerah dan menjalani verifikasi faktual sebagai calon kontestan Pemilu 2019. "Jadi harusnya Hanura ini fokus ke verifikasi faktual, bukan bikin cerita soal munaslub," pungkasnya.(gwn/JPC)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara